oleh

Positif Korona, Warga Minta Sterilisasi Lingkungan

MAMUJU – Seorang warga lingkungan Salukarema, Kelurahan Karema Mamuju dinyatakan positif korona sejak beberapa hari lalu.

Kondisi ini membuat warga sekitar kediaman pasien khawatir karena belum ada sterilisasi di lingkungan tersebut.

Salah satu warga, I Made Artiyasa mengatakan, warga sekitar merasa was-was saat berada diluar rumah, dan meminta agar tim gugus Covid-19 Pemkab Mamuju melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah tersebut.

“Kami masih menunggu kejelasan, kalau memang nantinya ada penyemprotan kami warga disini sangat siap membantu,” kata Artiyasa, kepada Radar Sulbar, Selasa 11 Agustus.

Sementara, Ketua RT 04 Kelurahan Karema, Ridwan menyampaikan, ia telah melakukan komunikasi dengan pihak Kelurahan Karema, dan menyampaikan apa yang diinginkan warganya.

“Tapi untuk sementara, dirumah saya masih ada disinfektan dan alat semprotnya. Bagi warga yang mau melakukan penyemprotan sendiri bisa langsung kerumah,” ujar Ridwan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju, Ali Rahman mengungkapkan, tim gugus Covid-19 siap melakukan sterilisasi jika sudah ada jaminan keamanan untuk petugas yang akan melakukan penyemprotan.

“Karena petugas kami trauma, setelah kejadian di Balaninor, kami mendapat penolakan. Jadi kami minta pihak lurah untuk menghadirkan keamanan saat kami turun sterilisasi,” sebut Ali. (m5/rul)

Komentar

News Feed