oleh

Positif Covid-19 Meledak Lagi di Mamuju Tengah

MAMUJU — Lama melandai, angka positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) tiba-tiba meledak.

Berdasarkan data New All Record (NAR) yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulbar, Rabu 2 Juni, terdapat sebanyak delapan kasus positif.

“Ada delapan kasus positif dari Mamuju Tengah. Antara satu kasus dengan kasus lainnya tidak memiliki hubungan epidemiologi, dan menyebar di beberapa tempat,” jelas juru bicara Satgas Covid-19 Sulbar, Saparuddin SDM, Rabu 2 Juni.

Rinciannya, satu orang beralamat di Kecamatan Pangale, tiga pasien beralamat di Polopangale , satu lainnya berasal dari Tangkau dan satu pasien di Topoyo. Juga ada masing-masing satu pasien dari Babana dan Tumbu.

“Adapun satu kasus meninggal, dari wilayah PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat,red) Babana. Korban berjenis kelamin laki-laki, berumur 90 tahun,” imbuh Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Kominfopers) Sulbar tersebut.

Olehnya, Ia terus mengingatkan agar masyarakat tak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam beraktivitas setiap hari. “Patuhi 5M. Tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun jika selesai beraktivitas, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi,” pungkasnya. (dir)

Komentar

News Feed