oleh

PON Papua, Ramla Sumbang Medali Pertama untuk Sulbar

JAYAPURA – Kontingan Sulbar akhirnya meraih medali pertama di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, Rabu (29/9/2021).

Medali perunggu tersebut dipersembahkan Pedayung Sulbar Ramla Baharuddin. Ia menempati urutan ketiga setelah Pedayung Riau dan Papua pada Nomor Pertandingan Kayak I Putri 500 meter, di Teluk Youtefa.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar turut bangga dengan capaian itu. Harapan untuk meraih medali tetap diserukan kepadaatlet di cabor lainnya. Ali Baal sengaja menyempatkan berkunjung ke Papua dalam beberapa hari ini guna menyemangati para atlet.

“Saya datang untuk mensuport kontingen kita yang bertanding, semoga medali yang kita raih terus bertambah,” ujar Ali Baal usai melakukan penyerahan medali kepada para atlet dayung, di Teluk Youtefa, Papua, Rabu 29 September 2021.

Ia pun menaruh harapan, Ramla Baharuddin yang akan kembali bertanding pada Nomor Pertandingan Kayak I Putri Jarak 200 meter dapat meraih medali lagi.

Pengurus KONI Sulbar Muhammad Hamzih mengatakan, untuk pertandingan Kayak I Putri 200 meter dijadwalkan Kamis 30 September 2021.

“Besok semi final dan semoga bisa masuk final dan kembali mendapatkan medali kedua untuk Sulbar,” tutur Hamzih.

Pertandingan lainnya, Kontingen Sulbar pada Cabor Muaythai juga telah menghadapi babak puncak. Sayangnya Sulbar belum berhasil meraih medali.

“Kita belum beruntung,” ujar Hamzih. (imr/ham)

Komentar

News Feed