oleh

Polsek Malunda Bantu Warga Melahirkan

MAJENE – Pasca gempa dengan skala magnitudo 6,2 yang menghantam sejumlah wilayah di Majene dan Mamuju, segala kondisi sangat tidak mendukung.

Termasuk, saat para korban terdampak membutuhkan pertolongan medis. Seperti, saat hendak melahirkan atau karena sakit dan harus dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) dan rumah sakit.

Untuk itu, jajaran Polres Majene, termasuk di Polsek Malunda disiagakan untuk selalu siap memberi pelayanan. Kapan pun dan dimanapun, saat dibutuhkan.

Sebelumnya, mobil dinas Polsek Malunda disulap jadi mobil jenazah. Kali ini, mobil dinas tersebut digunakan membantu warga di Dusun Rantelimbong Desa Salutahongan Malunda yang harus dilarikan ke puskesmas setempat, Minggu 14 Februari, karena akan melakukan persalinan.

Kapolsek Malunda Iptu Kamali menyebutkan, kegiatan tersebut adalah bagian bentuk pelayanan Polsek Malunda untuk warga yang membutuhkan. Disamping tugas utama yang memang untuk memberikan perlindungan dan pelayanan.

“Intinya, kami selalu ada untuk masyarakat. Dalam kondisi dan dimana pun mereka berada,” tutur Kamali.

Sementara itu, Keluarga Jasmiati (40) mengucapkan apresiasi atas respon cepat kepolisian saat dibutuhkan. “Entah apa yang terjadi, kalau saja aduan kami tak ditanggapi. Mungkin istri saya harus melahirkan di rumah yang bisa saja berbahaya untuk keselamatannya. Terimakasi pak polisi, semoga tugas mulia bapak selalu diberkahi,” tutur suami Jasmiati. (r2/rul)

Komentar

News Feed