oleh

Polri-TNI Komitmen Ciptakan Mamuju Bersih dan Sehat

MAMUJU – Polresta Mamuju dan Kodim 1418 Mamuju bersama Pemkab Mamuju terus berkomitmen mewujudkan Mamuju yang bersih dan sehat.

Komitmen yang dibangun salah satunya dengan melakukan aksi bersih-bersih di Anjungan Manakarra, jalur Arteri Mamuju, dan di sepanjang Jl Yos sudarso Mamuju, Jumat 28 Mei.

Ratusan personel Polresta Mamuju bersama TNI Kodim 1418 Mamuju, Dinas Perhubungan (Dishub) Mamuju, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan DLHK bahu-membahu bersihkan sampah-sampah yang berserakan dipusat keramaian kota Mamuju.

Kepala SPN Polda Sulbar Kombespol Edy Kurniawan yang memimpin apel gabungan Forkopimda dalam rangka aksi bersih-bersih ini menyampaikan, aksi ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat

“Lingkungan yang sehat terkadang diabaikan karena kesibukan dan aktivitas yang padat sehingga lingkungan sekitar tidak dijaga kebersihannya. Lingkungan yang tidak sehat bisa menimbulkan berbagai macam penyakit” kata Kombes Pol Edy Kurniawan.

Kebersihan lingkungan berarti keadaan bebas dari kotoran, termasuk di dalamnya; debu, sampah, dan bau yang tidak sedap, masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi perdebatan dan masalah yang berkembang. Kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersihan lingkungan setiap tahunnya terus meningkat.

Wakapolresta Mamuju AKBP Arianto menyatakan, bahwa
lingkungan dipengaruhi oleh penghuninya yang bisa menentukan kebersihannya.

“Perlu kesadaran dan tingkat pengetahuan tentang hal-hal yang terkait dengan lingkungan. Kebersihan lingkungan bukan kewajiban bagi para petugas kebersihan saja, namun bagi setiap individu. Kesadaran lingkungan bisa dimulai dari individu, di rumah, di tempat kerja hingga di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

“Karena kebersihan lingkungan akan membuat hidup kita menjadi lebih baik, maka kita ajak seluruh masyarakat untuk menyadari pentingnya kebersihan itu sendiri, hari ini kita action hari ini dan esok kita rasakan manfaatnya,” pungkas AKBP Arianto. (ajs)

Komentar

News Feed