oleh

Polres Polman Rutinkan Bimbingan Keagamaan

POLEWALI — Tingkatkan kualitas iman dan taqwa bagi personelnya, Polres Polewali Mandar (Polman) rutin melaksanakan bimbingan keagamaan sekali dalam sepekan.

Personel kepolisian tak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Tapi mereka juga harus memiliki sikap yang baik dan berakhlak mulia serta menjadi sosok yang agamis.

Hal tersebut mendorong Kapolres Polman AKBP Ardi Sutrisno rutin melaksanakan pengajian sekali dalam sepekan. Pelaksanaan pengajian dilaksanakan secara rutin setiap hari kamis. Kegiatan pengajian tersebut dipatau kapolres.

Menurut AKBP Ardi Sutriono, pengajian bertujuan meningkatkan iman dan ketakwaan personelnya. Sehingga mereka dapat menjadi pengayom dan panutan bagi masyarakat secara umum.

“Kita ingin mereka menjadi personel yang patuh pada tugas, tapi memiliki akhlaq dan budi yang baik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selain melakukan pengajian, para personel juga diberikan tausiyah dan pemahaman tentang ayat suci Alquran. Menurutnya itu berfungsi agar para personelnya, tak sekadar tahu membaca Alquran tapi juga harus mampu memahami makna yang terkandung di dalamnya. (arf/ham)

Komentar

News Feed