oleh

Polres Polman Dirikan Empat Posko Pengamanan

-Polman-2.036 views

POLEWALI – Polres Polewali Mandar melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) akan menggelar operasi mandiri kepolisian dengan sandi Operasi Patuh Siamasei 2020. Kegiatan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari mulai besok Kamis 23 Juli hingga Rabu 5 Agustus mendatang.

Dalam operasi Patuh Siamasei 2020, Satlantas Polres Polman mendirikan empat posko pengamanan dan pemantauan arus lalulintas. Empat posko pengamanan akan ditempatkan di perbatasan Polman Pinrang Desa Paku Kecamatan Binuang, Pasar Sentral Pekkabata, Pasar Wonomulyo dan Pasar Lama Tinambung.

Kasat Lantas Polres Polman, AKP Rusdi Said mengatakan Operasi Patuh Siamasei 2020 tindakan hukum dikedepankan yakni pre-emtif 40 persen, preventif 40 persen dan penegakan hukum (Gakkum) 20 persen.

“Target atau sasaran penindakan operasi Patuh Siamasei 2020 yakni pengendara bermotor tidak menggunakan helm, pelanggaran melawan arus dan pelanggaran parkir sembarangan tempat,” terang AKP Rusli Said.

Selain itu, ditengah pandemi Covid-19 kata AKP Rusli Said, dengan adanya kebijakan pemerintah terkait adaptasi kebijakan baru. Maka Kapolres Polman menetapkan pos pengamanan di Paku, Sentral Pekkabata, Pasar Wonomulyo dan Pasar Lama Tinambung.

“Tujuan operasi patuh ini adalah memberikan pembelajaran kepada masyarakat memasuki adaptasi kebiasaan baru tentang apa dan bagaimana hidup di tengah pandemi Covid-19 . Sehingga kita harus tahu berkendara yang sehat dan aman di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu harus menerapkan protokol kesehatan di manapun kita berada termasuk pada saat berkendara di jalan,” terangnya.

Namun Ia menegaskan tidak menutup kemungkinan akan melakukan penindakan hukum bagi pengendara yang masih membandel. “Yang jelas utama pencegahan dulu, langkah represif penegakan hukum paling belakang. Kedisiplinan masyarakat, kepatuhan masyarakat jadi utama,” tandas Rusli Said. (mkb)

Komentar

News Feed