oleh

Polman Siap Gelar Kejurnas Takraw

-Polman-1.669 views

RADARSULBAR.CO.ID — Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat siap jadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw.

Kepastian even nasional ini mengemuka usai Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Sulbar dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispop) Polman menggelar koordinasi di Polewali, awal pekan ini.

Kepala Bidang Pemuda Olahraga Dispop Polman, Aco Rivai menyampaikan bahwa beberapa persiapan akan segera dimatangkan.

Utamanya setelah pertemuan antara Pemprov dan Pemkab yang juga dihadiri Plt Kadispop Polman, Mustari Mula Tammaga serta para Kabid Olahraga dan Kasie dalam lingkup Dispora Sulbar dan Dispop Polman.

Pertemuan ini, kata dua, berlanjut dengan survei lapangan rencana tempat pelaksanaan Kejurnas. “Provinsi (Pemprov, red) menunjuk Polman sebagai tempat pelaksanaan kejuarnas takraw. Alasannya karena di Polman sudah sering dilaksanakan pertandingan olahraga tingkat nasional,” terang Aco Rivai, belum lama ini.

Kepastian Polman sebagai tempat perhelatan Kejurnas Takraw akan dipastikan setelah Rakernas di Jakarta, dalam waktu dekat ini. Rencananya, Gedung Nusantara Gabungan Dinas (Gadis) akan dijadikan sarana pelaksanaan pertandingan. Syarat Kejurnas, ujarnya, harus di ruang tertutup atau indoor. (arf)

Komentar

News Feed