oleh

Dua Pengedar Pil Boje di Ringkus, Polres Majene Amankan Puluhan Ribu Butir

MAJENE – Dua pengedar pil boje jenis Trihexyphenidil diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Majene. Kedua pengedar tersebut berinisial S (25) yang diamankan di Dusun Leba Leba Desa Tammeroddo Utara Kecamatan Tammeroddo Kabupaten Majene dan AR (22) diamankan di Lampa Kecamatan Mapilli Kabupaten Polewali Mandar.

Hal ini diungkapkan Kapolres Majene, AKBP Febryanto Sigian, kemarin. Ia menjelaskan tersangka S telah melakoni aksinya menjual dan mengedarkan obat-obatan jenis Trihexyphenidil (Pil Boje) sejak tahun 2019 lalu.

“Aksinya terungkap atas informasi masyarakat yang merasa resa dengan penjualan Pil Boje tersebut,” ucap AKBP Febryanto Sigian.

Kata dia, terduga pelaku “S” diamankan di Dusun Leba Leba Desa Tammeroddo Utara Kecamatan Tammeroddo Kabupaten Majene, Kamis 19 Agustus lalu. Ditangan pelaku diamankan barang Bukti berupa 1.070 butir pil boje ditambah 20 butir pil boje dari pembeli. Kemudian sebuah handphone dan uang tunai hasil penjualan sebanyak Rp425.000.

Berdasarkan pengakuan terduga pelaku, obat-obatan tersebut diedarkan kepada para nelayan dan buruh bangunan seharga lima ribu rupiah per tablet.

Selain itu, Satnarkoba Polres Majene juga mengamankan “AR” (22). Kejadiannya berawal dari informasi bahwa adanya barang yang dikirim ke wilayah Kabupaten Majene yang mencurigakan lewat kurir Tiki.

Sementara itu, kurir tersebut atas nama Ashad mengaku tidak tahu menahu apa isi dari paket yang akan diantarkannya. Selanjutnya setelah diselidiki lebih lanjut dikatahui pemilik obat-obatan tersebut adalah “AR”.

“Ia diamankan di Lampa Kelurahan Mapilli, Kecamatan Mapilli Kabupaten Polewali Mandar. Ditangan pelaku diamankan barang bukti sebanyak 10.000 butir Trihexyphenidil,” jelas AKBP Febryanto Sigian.

Terkait pengungkapan pengedaran obat-obatan terlarang ini, Kapolres Majene secara pribadi berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan informasi sehingga sangat membantu polisi dalam pengungkapan kasus ini. (r2/mkb)

Komentar

News Feed