oleh

Polisi Dalami Penyebab Kecelakaan

MAMUJU – Polisi kini menyelidiki penyebab kecelakaan maut, di Dusun Rattedamai Desa Karama Kecamatan Kalumpang, Jumat malam 27 November.
Kasatlantas Polresta Mamuju, AKP Kemas Aidil Fitri mengatakan, kondisi jalan di wilayah tersebut terbilang ekstrim. Ditambah lagi hujan deras. Itu ditengarai menjadi penyebab kecelakaan tunggal tersebut.

“Jalan itu hanya bisa dilalui motor trail dan kendaraan berspesifikasi 4×4 atau sejenis FJ40 (hardtop). Jalanannya sangat sempit dan berlumpur,” kata AKP Kemas, Minggu 29 November.

Untuk diketahui, Jumat malam 27 November, sebuah mobil hartop terguling ke jurang sedalam 100 meter, di Dusun Rattedamai Desa Karama Kecamatan Kalumpang.
Mobil tersebut milik rombongan tim kampanye Paslon 02 Habsi Wahid-Irwan Pababari. Rombongan baru saja meninggalkan Desa Karama menuju Desa Polio.

Sekira pukul 20.00 wita, rombongan melewati jalan sempit yang berbatasan langsung dengan bibir jurang.

Mobil yang dikemudikan Dandi itu, menghindari batu besar di sisi kanan jalan. Namun Dandi tidak bisa mengendalikan keseimbangan mobil yang memuat delapan orang penumpang itu dan lalu terguling ke jurang sebelah kiri jalan. Kejadian itu baru diketahui sekira pukul 23.20 wita oleh seorang warga.

Akibat dari kecelakaan maut itu, dua orang meninggal dunia yakni Pengurus DPW Partai Nasdem Sulbar, Damsir Siri (41) dan Kamiruddin Al Islam (40) yang juga bekerja sebagai pengacara.

Sementara korban cidera, Dandi (43) dikabarkan mengalami patah kaki dan luka di bagian kepala, Tadius Tekkai (45) sempat tak sadarkan diri, Busman (47), Alwi (25) dan Adi Kopeang (31) juga mengalami luka di bagian kepala dan memar di bagian dada. Semuanya dirawat di RSUD Mamuju.

Sementara, Anggota DPRD Sulbar, Muhammad Jayadi (50) mengalami cidera di bagian kapell dan pinggang. Jayadi menjalani perawatan di RS Regional Sulbar.
Habsi Wahid dan wakilnya Irwan SP Pababari, mengungkapkan duka mendalam atas kecelakaan maut yang menimpa timnya.

“Saya menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya dua kader Partai Nasdem Sulbar, Kamiruddin Al Islam dan Damsir,” sebut Habsi.

Habsi berharap, almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Kepada keluarga dan kerabat yang ditinggalkan, ia berdoa agar diberi ketabahan dan kesabaran.

“Kepada rekan-rekan, yang juga menjadi korban dalam kecelakaan itu. Semoga diberi kekuatan dan segera dipulihkan. Insya Allah, ini semua ada hikmahnya,” tutur Habsi.
Ketua Tim Koalisi Tida-Ado, Muhammad Reza mengaku, turut berduka cita atas kecelakaan di Kecamatan Kalumpang, itu.

“Saya mengajak seluruh tim dan pendukung Tina-Ado untuk mendoakan saudara kita yang telah meninggal dunia. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” sebut Reza.

Reza juga meminta agar pendukung pasangan Sutinah-Ado tidak mengeluarkan pernyataan atau komentar negatif atas musibah yang menimpa tim paslon 02 tersebut. (m2/jsm)

Komentar

News Feed