oleh

Polisi Bekuk Spesialis Maling Rumah Kosong

PASANGKAYU – Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Pasangkayu membekuk maling spesialis rumah kosong.

Maling berinisial BD itu telah melakukan aksinya berulang-ulang. Rentang waktu empat bulan ia telah menjalankan aksinya sebanyak tiga kali.

“Maret lalu, ia mengambil sesuatu di tempat photo copy milik korban berinisial AR, di desa Pedanda Kecamatan Pedongga dan itu terekam cctv. Aksi kedua Mei, saat pemilik toko bangunan sedang melaksanakan salat idul fitri, pelaku berhasil membawa lari uang tunai Rp 25 juta,” kata Wakapolres Pasangkayu, Kompol Ade Candra, di media centre Humas Polres Pasangkayu, Senin 26 Juli 2021.

Hasil curiannya, lanjut Kompol Ade, ia gunakan berfoya-foya, membeli handphone serta menikah.

Pada aksi ketiga, pelaku kembali membobol toko yang sama di Desa Pedanda saat pemilik rumah bersama keluarganya tengah melaksanakan salat idul adha 1442 Hijriyah, di Masjid.

“Pelaku berhasil membawa kabur uang sebanyak Rp 7,7 juga dan cincin emas,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polres Pasangkayu Iptu Ronald Suhartawan Hadipura menambahkan, laporan kejadian pencurian itu diterima pada 20 Juli. Hari itu juga pihaknya langsung bergerak dan berhasil menangkap pelaku di kediamannya tanpa perlawanan.

“Pelaku merupakan residivis kasus pencucian di Polman. Setelah menyelesaikan masa tahanannya, ia pindah ke Pedanda. Tidak lama di Pedanda, kembali menjalankan aksinya. Mudah-mudahan ini kasus terakhirnya dan pelaku bisa tobat,” harap Iptu Ronald.

Dari tangan pelaku polisi mendapatkan barang bukti berupa uang tunai Rp 7.790.000, cicin emas dan handphone Vivo.

Kini tersangka di tahan di sel Polres Pasangkayu dan diancam dengan pasal 363 ayat 1 juncto pasal 64 ayat 1 KUHP dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara. (asp/jsm)

Komentar

News Feed