oleh

Polemik Pergantian Paskibraka, Komisi I Minta Klarifikasi Dispora Mamasa

MAMASA – Komisi I DPRD Kabupaten Mamasa akan melakukan klarifikasi dengan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Mamasa terkait polemik pengantian calon Paskibraka Nasional asal Kabupaten Mamasa.

Kristina diketahui merupakan paskibraka yang mewakil Sulbar ketingkat nasional. Namun sayang gagal berangkat setelah dinyatakan positif Covid-19.

Berbagai organisasi dan elemen masyarakat terus mempertanyakan kegagalan kristina. Bahkan diduga pihak keluarga akan adanya maladministrasi dalam pembatalannya.

Apalagi sedianya kristina digantikan Nuraliyah asal Kabupaten Pasangkayu. Namun kenyataannya kristina digantikan Anggi F Tamuntuan juga asal SMAN 1 Mamasa.

Ketua Komisi I DPRD Mamasa, Reskianto Taula’bi Kia mengatakan pihaknya tidak terlalu memahami terkait polemik pergantian Paskibraka.

“Kami dari Komisi I DPRD Mamasa berencana memanggil Dispora Kabupaten Mamasa. Namun setelah mendengar jika pengambilan keputusan ada di Dispora Sulbar. Tetapi demikian pihaknya butuh klarifikasi dari Dispora Mamasa,” terangnya.

Lanjutnya, pada prinsipnya jika kesalahan prosedur ada di Dispora Kabupaten Mamasa.

“Tentunya kami akan panggil mereka, jika adanya indikasi kesalahan prosedur di Dispora Mamasa,”ujarnya.

Ia mengaku, namun berdasarkan yang diketahui di media masalah terjadi di Dispora Provinsi Sulbar. “Jadi kita belum pernah panggil Dispora Mamasa, karena indikasi dari sisi kebijakan, kita belum dapatkan celah untuk menanyakan lebih jauh,” aku Reskianto.

Ia menjelaskan, jika meski begitu, dia menilai ada kesalahan prosedur terhadap proses penggantian kristina sebagai calon Paskibraka tingkat nasional.

“Sehingga ini harus clear penjelasannya. Karena jangan sampai cita-cita generasi kita terhenti, dalam hal pembinaan kepemudaan,” jelasnya.

Pihaknya kedepan akan berkoordinasi dengan wakil ketua Komisi I DPRD Mamasa, terkait hai itu. “Karena meskipun telah ada wawanca khusus, namun perlu ada klarifikasi lebih jauh dari pihak Dispora Mamasa menanggapi kejadian yang ada,” tambahnya. (*)

Komentar

News Feed