oleh

Polemik Paskibraka, Wabup Pasangkayu: Kami Kecewa Keputusan Pemprov Sulbar

PASANGKAYU – Keputusan mengganti Kristina sebagai Paskibraka Nasional Perwakilan Sulbar, menuai polemik.

Sebabnya, Pemprov Sulbar dikabarkan mengambil pengganti bukan dari cadangan yang telah tentukan, sebagaimana tertuang dalam berita acara tertanggal 22 April 2021 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar.

Dalam berita acara itu seharusnya yang menjadi pengganti Kristina yang batal ke Jakarta karena dinyatakan positif korona, adalah Nuraliyah asal Kabupaten Pasangkayu.

Sontak hal ini menuai reaksi dari sejumlah pihak di Pasangkayu termasuk Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus. Wabup menyatakan kekecewaanya terhadap keputusan Pemprov Sulbar itu. Ia menilai pemprov tidak konsisten dalam menjalankan aturan yang dibuatnya sendiri.

“Nah itukan sama saja mereka membuat sebuah aturan tapi dilanggar sendiri. Jadi ada kesan disini bahwa seakan-akan ini terlalu dipaksakan. Tapi saya juga tidak berani mengatakan bahwa mengcovidkan yang satu, kemudian memaksakan untuk yang menggantikannya harus ini, bukan yang sepantasnya yang berhak” ujarnya, Kamis 29 Juli 2021.

Ia mengimbau Pemprov Sulbar tidak membuat manuver yang menimbulkan masalah terutama dimasa pandemi saat ini, dan berharap segera memberi klarifikasi, agar polemik tidak semakin membesar.

“Kalau seperti ini kami juga tidak tahu harus memberi klarifikasi bagaimana kepada orang tua anak tersebut. Ini terus terang membuat mental anak-anak kita menjadi galau,” pungkasnya. (has/ham)

Komentar

News Feed