oleh

Polda Sulbar Siagakan 659 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

MAMUJU–Polda Sulawesi Barat menyiagakan 659 personel dibantu ratusan personel gabungan dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran serta instansi terkait lainnya yang ada di daerah itu, untuk pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

”Kami mengerahkan 659 personel kepolisian dibantu 150 personel dari TNI serta berbagai instansi lainnya untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolda Sulbar Brigjen Polisi Baharudin Djafar, pada gelar pasukan “Operasi Lilin Siamasei” dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kamis 19 Desember.

Kegiatan dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Siamasei 2019 Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Provinsi Sulbar” itu ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan pasukan.

Pada kegiatan tersebut terlihat seluruh pasukan dari berbagai instansi serta seluruh peralatan yang menjadi perangkat pendukung, ditampilkan sebagai bentuk kesiapan dalam mensukseskan Operasi Lilin Siamasei 2019 guna memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh elemen masyarakat di Sulbar dalam mendukung Festival Maradika sehingga berjalan aman dan lancar. Ia juga mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan setelah perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

”Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat di Sulbar, khususnya di Kabupaten Mamuju yang telah mendukung pelaksanaan Festival Maradika Mamuju yang dihadiri sejumlah kerajaan dari seluruh nusantara sehingga berlangsung aman, tertib dan lancar,” ujar Baharudin Djafar.

Sementara, Kabid Humas AKBP Mashura menjelaskan, gelar pasukan tersebut ditujukan sebagai upaya memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (ant)

Komentar

News Feed