oleh

PMI Sulbar Terus Bergerak, Tangkal Korona

MAMUJU – Mencegah peredaran virus korona atau covid-19 dilakukan pemerintah provinsi Sulbar, maupun pemerintah kabupaten bersama para pihak terkait.

Seperti Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Barat yang dua hari terakhir melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah fasilitas publik.

Ketua PMI Sulbar, Enny Anggraeni Anwar turut meminta semua elemen masyarakat untuk ikut serta melakukan pencegahan, minimal dengan mengikuti imbauan pemerintah agar terhindar dari penyebaran wabah ini.

“Mari kita sama-sama mencegah dengan mengikuti semua anjuran pemerintah dan mengikutinya, sehingga penyebarannya tidak sampai masuk ke Sulbar. Kita harus saling menjaga. Jaga kebersihan dan dan lingkungan,” ujarnya, akhir pekan kemarin.

Sabtu dan Minggu kemarin, relawan PMI Sulbar melakukan penyemprotan disinfektan di Rujab Wakil Gubernur Sulbar, Rujab Sekprov, Kantor DPRD Sulbar, kantor Korem 142/ Tatag, kantor PMI Sulbar, Kantor unit BRI Simboro, Rujab para pimpinan DPRD Sulbar, dan fasilitas publik lain.

PMI Sulbar lakukan penyemprotan di kantor unit BRI Mamuju dan fasilitas pendidikan. (ist)

Enny yang juga Wagub Sulbar mengatakan penyemprotan dilakukan dalam upaya membantu pemerintah melakukan pencegahan dini penyebaran covid-19.

“Meskipun di Sulbar belum ada positif kita tetap melakukan pencegahan dini dengan membantu pemerintah melakukan pencegahan,” jelasnya, akhir pekan kemarin.

Enny menambahkan tim PMI Sulbar akan selalu stand by membantu pemerintah dalam upaya melakukan pencegahan. “Ini akan terus dilakukan, sebagai pencegahan bersama,” tambahnya. (ipl/rul)

Komentar

News Feed