oleh

PKS Ikhlaskan Kursi Wagub DKI ke Gerindra?

JAKARTA–Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai, politikus Gerindra Ahmad Riza Patria dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis memiliki peluang yang sama untuk terpilih sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

”Sama-sama punya kans, baik Riza Patria maupun Nurmansjah Lubis, namun kalau dari gelagat panggung politik di belakang layar, tampaknya lobi-lobi sudah selesai,” ujar Pangi kepada jpnn.com, Jumat 7 Februari.

Direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting ini bahkan menduga PKS sudah mengikhlaskan kursi wagub DKI bagi kader Gerindra.

Kompetisi yang terlihat kemungkinan hanya gimik politik, untuk memunculkan tokoh baru PKS, sehingga ke depan dikenal publik secara luas.

”Kecurigaan saya, PKS jangan-jangan sudah mengikhlaskan dan memberikan kursi wagub ke kader Gerindra, yang sekarang seolah olah bertarung, pura pura bekompetisi, hanya gimik politik semata. Bisa saja hanya untuk membranding nama, sehingga nanti Nurmasyah Lubis dikenal dan bisa di tracing, sehingga PKS bisa mempunyai tokoh baru,” ucapnya.

Direktur eksekutif Indonesia Political Review tersebut mencontohkan petinggi PKS yang belakangan cukup populer, Mardani Ali Sera. Mardani mulai dikenal saat digadang-gadang sebagai kandidat cagub cawagub DKI Jakarta dari PKS pada Pilkada 2017 lalu.

”Walaupun Mardani mundur dan akhirnya mengusung Sandiaga Uno, tetapi ada investasi nama sehingga sejak itu Mardani Ali Sera mulai dikenal dan diperhitungkan,” pungkas Pangi. (gir/jpnn)

Komentar

News Feed