oleh

Pilot Meninggal Karena Korona, Mudik Gratis Ditiadakan

JAKARTA–Simak lima berita Senin kemarin yang masih laik dibaca pada Selasa ini, mulai dari pilot sebuah maskapai yang meninggal dunia karena terinfeksi corona hingga mudik gratis Lebaran 2020 ditiadakan. Kemenhub minta ke maskapai riwayat pilot meninggal karena corona.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan meminta kepada pihak maskapai untuk menyerahkan riwayat pilot yang diduga meninggal akibat menderita virus corona.

”Kita minta ke maskapai untuk menyerahkan ‘history’ (riwayat) pilot ini terbang ke mana saja, co-pilot-nya siapa, krunya siapa agar untuk melakukan tes swab dan isolasi mandiri,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto, Senin 23 Maret.

Sementara, mudik gratis lebaran 2020 ditiadakan.Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat resmi menghapus program mudik gratis pada masa Angkutan Lebaran 2020.

Kebijakan ini diambil setelah mempertimbangkan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit akibat Virus Corona di Indonesia yang berlaku selama 91 hari terhitung sejak tanggal 29 Februari – 29 Mei 2020 mendatang. (ant)

Komentar

News Feed