oleh

Pilkades PAW Mamasa Berlangsung Lancar, Tiga Calon Kades Terpilih

MAMASA – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) pada tiga desa di Kabupaten Mamasa berlangsung lancar dan aman, Rabu 23 September. Tiga desa yang melaksanakan Pilkades PAW yakni Desa Salumokanan dan Desa Buangin Kecamatan Rantebulahan Timur serta Desa Malimbong Kecamatan Sesenapadang.

Tiga calon kepala desa (Kades) akhirnya terpilih di masing masing desa dalam rapat musyawarah Pilkades PAW tersebut. Pelaksanaan Pilkades PAW di Desa Salumokanan dimenangkan oleh Mulyadi dengan 17 suara dari 39 total suara diperebutkan tiga calon. Mulyadi mengalahkan calon lain yakni Mangewa yang hanya mendapatkan 15 suara dan Sulfian dengan tujuh suara.

Ketua Panitia Pilkades PAW Salumokanan, Stepan menyampaikan ada 39 orang perwakilan dari masing masing dusun serta tokoh masyarakat memberikan suaranya dalam pesta demokrasi tersebut. Proses pemilihan dengan memperlihatkan surat suara kepada pemilih sebanyak 44 lembar. Masing masing perwakilan mencoblos surat suara, sehingga hanya 39 surat suara yang terpakai sementara lima lembar lainnya tak terpakai.

Sementara pelaksaan Pilkades PAW di Desa Buangin Kecamatan Rantebulahan Timur juga berlangsung lancar. Dalam Pilkades PAW ini diikuti dua calon kades yakni Filemon K dan Yunus dengan memperebutkan 37 suara dari perwakilan dusun dan tokoh masyarakat. Dalam Pilkades PAW Buangin, Yunus terpilih sebagai
kades dengan 29 suara. Sementara rivalnya Filemon hanya meraih 7 suara.

Sedangkan Pilkades PAW di Desa Malimbong Kecamatan Sesenapadang yang juga diikut dua calon yakni Ma’dika dan Verianto Bernard. Pilkades ini juga berlangsung aman dan lancar dengan terpilihnya Ma’dika sebagai Kades Malimbong setelah meraih suara terbanyak yakni 18. Sementara Verianto Bernard hanya meraih 16 suara dari 34 total suara.

Dalam pelaksanaan Pilkades PAW, panitia pelaksanan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Pelaksanaan Pilkades PAW pada tiga desa ini mendapat pengamanan dari Polres Mamasa dan instansi lainnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed