oleh

Petugas Kena Covid, Puskesmas Binuang Tutup

POLEWALI — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Binuang  Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar, ditutup sementara. Setelah salah satu petugas kesehatannya positif Covid-19 yang saat ini sudah dirawat di RSUD Polewali.

Kita tutup selama tiga hari mulai Minggu 20 Desember hingga Selasa 22 Desember 2020 karena ada satu tenaga kesehatan terkonfirmasi, ” kata Kepala Puskesmas Binuang, Nurhayati melalui WhastApp (WA), Minggu 20 Desember.

Menurutnya, dengan ada adanya petugas kesehatan Puskesmas Binuang yang terpapar Covid-19 dan dalam proses sterilisasi puskesmas maka untuk sementara pelayanan puskesmas perawatan Binuang ditutup.

“Insya Allah kembali buka pelayanan pada hari Selasa 22 Desember 2020. Penutupan ini hanya untuk sterilisasi,” singkatnya.

Ia menuturkan pihaknya memutuskan tempat pelayanan kesehatan itu ditutup sementara selama dilakukan sterilisasi untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Selama Puskesmas Binuang ditutup, masyarakat masih bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di puskesmas terdekat yakni Puskesmas Polewali.

“Untuk sementara masyarakat bisa ke Puskesmas Polewali atau klinik terdekat,” kata Nurhayati.

Ia menyampaikan, pelayanan Puskesmas Binuang akan kembali dibuka untuk umum setalah seluruh ruangan disterilkan dan dibersihkan agar aman untuk melayani masyarakat.

Terpisah Juru Bicara Satgas Covid-19 Polman, Haedar membenarkan adanya tenaga kesehatan asal Puskesmas Binuang terpapar Covid-19. Ia mengatakan tenaga kesehatan yang positif Covid-19 dari Puskesmas Binuang sementara mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali.

“Yang bersangkutan sudah ditangani di rumah sakit Polewali,” tandasnya. (mkb)

Komentar

News Feed