oleh

Peserta Ujian PPPK Lakukan Dua Kali Pemeriksaan Suhu Tubuh

POLEWALI – Peserta Seleksi Komptensi Dasar (SKD) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru Provinsi Sulawesi Barat di Kabupaten Polewali Mandar dua kali lalui pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke ruangan ujian, Senin (13/9/2021).

Lokasi ujian PPPK guru Pemprov Sulbar ini diadakan di SMAN 1 Polewali dan SMAN 3 Polewali.

Salah seorang guru yang menjadi pengawas ujian SKD menyampaikan, peserta ujian PPPK melewati dua tempat pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke ruangan ujian.

“Pertama mereka diperiksa di pintu masuk halaman sekolah. Kemudian pintu sekertariat, mereka juga diwajibkan memperlihatkan surat keterang swab dan vaksin baru boleh masuk ujian,” jelasnya.

Kedua sekolah yang menjadi lokasi ujian yakni SMAN 1 dan SMAN 3 Polewali mengambil kebijakan berbeda menjalankan proses belajar tatap muka bagi siswanya karena bersamaan ujian SKD PPPK provinsi.

Kepala SMAN 1 Polewali Abd Rahman menyampaikan, ada tiga ruang komputer yang digunakan oleh peserta ujian PPPK. Masing-masing ruangan diisi 25 orang peserta dengan protokol kesehatan yang telah di tentukan panitia.

“Ada dua sesi, setiap sesi 75 orang dan ini akan berlangsung sampai dengan hari Kamis. Siswa juga tetap masuk belajar karena Insya Allah tidak akan saling menggangu,” jelas Abd Rahman.

Sementara di SMAN 3 Polewali pihak sekolah mengambil kebijakan meliburkan sementara waktu siswanya sampai pelaksanaan ujian PPPK selesai. Kepala SMAN 3 Polewali Abbas mengatakan bahwa selama ujian berlangsung siswa tetap belajar dari rumah dengan metode daring.

“Siswa belajar dari rumah dengan metode daring dan untuk ujian PPPK kami menyiapkan 75 unit komputer. Kemudian disiapkan tiga ruang tunggu dan satu ruang sekertariat,” jelas Abbas.

Kasubag Kepangkatan BKPP Provinsi Sulbar Dikri menyampaikan, untuk Polman hanya ada dua sekolah yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan ujian yakni SMAN 3 dan SMAN 1 Polewali.(arf/mkb)

Komentar

News Feed