oleh

Peserta Jelajah Kemerdekaan 460 KM Dilepas, Sabtu 4 September Tiba di Makassar

MAMUJU,RADAR SULBAR–Sempat tertunda satu pakan. Jelajah Kemerdekaan 460 KM dengan sepeda lipat dari Mamuju menuju Makassar, kini sudah siap digelar Kamis 2 September, besok pagi, dengan mengambil star di Kecamatan Tappalang, sekitar 40 KM dari Kota Mamuju, Sulbar.

Peserta tak kurang dari 20 orang, terdiri dari beberapa komunitas sepeda lipat di Sulbar. Bahkan, ada satu orang peserta dari Parepare sebagai Road Capten (RC). JK 460 KM berlangsung dua hari dengan tiga etape. Etape pertama Mamuju, kedua, Polewali Mandar, dan etape terakhir Parepare. Perkiraan tiba Makassar, Sabtu 4 September, sekitar pukul 19.00 Wita.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris DP, mengapresiasi Manakara Sepeda Lipat (Marsel) Mamuju yang menggagas kegiatan. Dia pun berharap kegiatan serupa terus dikembangkan dan rutin dilaksanakan di tahun berikutnya.

“Ide untuk melaksanakan Jelajah 460 KM ini, sungguh luar biasa. Paling tidak ini model kita meresopons kawan-kawan pesepeda dari Makassar yang sudah datang ke Mamuju,” ujar Idris, saat melepas peserta JK 460 KM, Rabu 1 September 2021.

Idris yang juga selaku Ketua Ikatan Sport Sepeda Indoneisa (ISSI) Sulbar berharap, kegiatan Jelajah 460 KM itu menjadi peluang untuk mengembangkan pegiat sepeda di Sulbar. Menurutnya, di Sulbar memiliki peluang mengembangkan sektor pariwisata dari kegiatan bersepeda.

“Sepeda menjadi salah satu media membuat orang bisa menggandeng market tourism,” tutur Idris.

Komentar

News Feed