oleh

Peserta Ijtima Ulama Dunia tak Dikarantina

MAMUJU — Peserta ijtima ulama dunia yang kembali dari Gowa, Sulawesi Selatan, tiba di Mamuju, Jumat pagi, 20 Maret.

Pengurus jamaah tablig, Syawal mengatakan kedatangan rombongan ini hanya transit, tepatnya di Masjid Marmatunjannah, Jalan Musa Karim Mamuju. Mereka tiba bertahap dan hanya beristirahat beberapa jam. Setelah itu melanjutkan perjalanan.

“Sebelum berangkat (ke Gowa Sulsel), ada 1.640 orang. Masalah kembalinya, yah sekira segitu juga. Dan transit di sini (Mamuju, red). Singgah tapi tidak lama,” beber Syawal. Dari jumlah tersebut, puluhan diantaranya berasal dari Mamuju.

Pagi tadi, tim gerak cepat gugus tugas Sulbar bersama Dinas Keseharan (Dinkes) Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat sudah melakukan antisipasi.

Kepala Dinkes Sulbar, Muhammad Alief Satria mengatakan, tim melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada setiap anggota rombongan yang tiba di Mamuju.

Pihaknya tidak memberlakukan karantina, sebab sejak berangkat dari Sulsel, rombongan tersebut sudah menjalani beberapakali pemeriksaan dan terus dikawal.

“Tidak dilakukan karantina. Kan nanti juga ada pemantauan di masing-masing wilayah,” tutur Alief di Halaman Masjid Baitul Anwar, mengecek kesiapan Posko Siaga Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Jumat 20 Maret. (imr)

Komentar

News Feed