oleh

Perwakilan Jurnalis Polman Divaksin

POLEWALI — Tujuh orang perwakilan jurnalis dari media cetak dan elektronik di Kabupaten Polewali Mandar menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Gadis Polewali, Selasa 8 Maret.

Tujuh perwakilan jurnalis yang mengikuti vaksinasi diantaranya Ketua AJI Kota Mandar, M Ridwan Alimuddin, Sekertaris AJI Kota Mandar yang juga wartawan TVOne Rasman Abd Rahman, wartawan Radar Sulbar Amri Makkaruba, wartawan Kompas TV Edwin Aruanpitu, wartawan Rakyatku dan Ketua Komunitas Sahabat Penyu, Muhammad Yusri, wartawan Polewali Terkini Sukriwandi dan Asnadi Kalla dari TVRI.

Perwakilan Jurnalis Polman Divaksin

Ketujuhanya menjalani vaksinasi bersama ratusan ASN dan non ASN pelayan publik Pemkab Polman di Gedung Gadis Polewali.

Ketua AJI Kota Mandar, Muhammad Ridwan Alimuddin mengungkapkan sebagai salah satu unsur di kelompok rentan terkena virus Covid-19, jurnalis memang selayaknya mendapatkan vaksin. Tapi berharap tetap mengutamakan unsur-unsur lain, seperti tenaga kesehatan dan yang berada di garda depan melawan Covid atau yang berpotensi terpapar, seperti pelayan publik.

“Alhamdulillah kegiatan vaksin tahap kedua di hari kedua yang relatif lebih longgar alias tidak antri. Teman-teman jurnalis bisa mendapatkan vaksin. Kami menyampaikan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang terlibat di proses vaksinasi ini serta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Polman. Pengalaman setelah divaksin, hanya rasa pegal di sekitar titik yang disuntik,” ujar Ridwan Alimuddin.

Hal sama diungkapkan Sukriwandi mengaku tak ada efek samping dirasakan setelah vaksinasi. Ia hanya merasa ngantuk dan nafsu makan tinggi. Sedangkan, Edwin merupakan jurnalis pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Polman mengajak sesama jurnalis menjadi contoh untuk pemberian vaksin agar terbentuk terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat. (mkb)

Komentar

News Feed