oleh

Persembahkan Wahana Flying Fox dan Sepeda Gantung

MAMUJU – Pemprov Sulbar kembali menghadirkan kemasan wisata baru, serupa Taman Marasa Corner. Sementara proses pekerjaan.

Kabag Rumah Tangga Biro Umum dan Protokol Pemprov Sulbar Iswahyuddin menjelaskan, penataan taman tersebut bagian dari persentase atas pengujian di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Makassar.

Iswahyuddin sebagai peserta di PPSDM ingin menampilkan hal menarik di sektor wisata serta mendorong agar penataan taman tersebut nantinya bermanfaat bagi masyarakat serta menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah.

Disebutkan beberapa wahana yang ingin ditampilkan adalah flying fox dan sepeda gantung. Selain itu beberapa item yang bisa dinikmati masyarakat adalah tempat permainan anak. Pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa instansi seperti BPJS Kesehatan untuk mengantisipasi hal yang menjadi risiko atas wahana di taman tersebut.

Untuk sumber dana dihasilkan dari donatur, dan waktu yang diberikan untuk proyek tersebut hanya dua bulan. “Jadi tidak ada dari APBD, semua dari donatur, dan harap saya bisa selesai sesuai rencana,” tutur Iswahyuddin.

Targetnya pekerjaan itu sudah dapat diresmikan 24 September. Sekaligus menjadi kado untuk Hari Jadi Sulbar ke 17 Tahun.

Kepala Badan Pengembangan SDM Sulbar Yakub F Solong mengapresiasi bentuk kreatifitas dan inovasi yang dihadirkan oleh ASN yang sedang mengikuti ujian di PPSDM.

Dia pun berharap, dalam pengelolaan taman tersebut sekaligus memberikan pengalaman bagi ASN dalam melakukan kolaborasi serta kerjasama dengan pihak lain.

“Yang terpenting bagaimana SDM kita ini bisa terus melahirkan inovasi,” tutur Yakub, (imr)

Komentar

News Feed