oleh

Peringati Hari Dharma Samudera 2022, Lanal Mamuju Tabur Bunga di Laut

MAMUJU – Mako Lanal Mamuju menggelar upacara tabur bunga di laut, memperingati Hari Dharma Samudera, Sabtu 15 Januari 2022.

Danlanal Mamuju Letnan Kolonel Marinir A. Temmy Irawan mengatakan, upacara FC tabur bunga di laut berjalan penuh khidmat. Kegiatan yang berlangsung serentak ini dilaksanakan seluruh jajaran TNI AL.

“Kegiatan ini untuk mengenang kembali kisah heroik para pejuang dalam pertempuran laut Arafuru dan pertempuran laut lainnya, yaitu sebagai salah satu bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi keutuhan NKRI,” kata Letnan Kolonel Marinir, Temmy.

Selain itu, lanjutnya, tabur bunga tersebut untuk mewariskan nilai-nilai luhur para pahlawan pertempuran laut kepada generasi penerus untuk dapat diaktualisasikan dalam tugas-tugas kekinian.

Dalam upacara, Danlanal Mamuju bertindak selaku Inspektur upacara (Irup), Komandan upacara (Danup) Kasatkom Lanal Mamuju Letda Laut (E) Tri Febrianto dan Perwira upacara (Paup) Paur Hartib Lanal Mamuju Letda Laut (PM) Bagus Endar.

Upacara berlangsung di Dermaga Rangas Lanal Mamuju dan diikuti oleh 1 SSR Perwira, 1 SST Bintara, 1 SST Tamtama dan 1 SSR Jalasenastri Cabang 5 Korcab VI DJA II Lanal Mamuju.(ajs)

Komentar

News Feed