oleh

Peringatan Sumpah Pemuda, Polresta Mamuju Kawal Aksi Unjuk Rasa FPPI

MAMUJU – Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Mamuju melakukan aksi unjuk rasa pada peringatan hari Sumpah Pemuda disimpang Lima Kali Mamuju, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju. Asksi tersebut mendapat pengawalan dari Polresta Mamuju, Rabu (28/10/2020).

FPPI Mamuju bersama KOMKAR, MAPER, GM BALKAM, KOMPAK, POU menggelar Aksi unjuk rasa untuk menyampaikan keprihatinan atas situasi Negara Indonesia dan khususnya situasi Kabupaten Mamuju.

Aksi tersebut dilakukan karena beberapa masalah, seperti kasus korupsi, kasus tanah rakyat, kasus pendidikan, kasus hutang dan aset, kasus pertambangan dan yang lainnya.

Massa bergerak dengan membawa bendera dan spanduk, mengorasikan atas semua permasalahan yang menimpa negara dan khususnya di Mamuju.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Minarto melalui Kabag SDM Polresta Mamuju Kompol Agus Salim selaku perwira pengendali pengamanan aksi unras menyampaikan bahwa aksi kali ini merupakan aksi damai. Para perwakilan aliansi ini menyampaikan pendapat dimuka umum sebagai refleksi pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun.

“Aksi Ini merupakan Aksi Damai Oleh Para organisasi atau aliansi kepemudaan dimamuju, sesuai Perkap No.07 tahun 2012, Aksi Unras akan mendapat pelayanan dan pengamanan, jadi Wajib Kami Kawal, agar berjalan aman dan kondusif” ujar Kabag Sumda. (hps/dnd)

Komentar

News Feed