oleh

Perbasi Sulbar Road Show Kabupaten

MAMUJU, RADAR SULBAR — Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Sulbar dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar saling koordinasi. Sepakat mengembangkan olahraga basket di Sulbar.

Pengembangan olahraga basket baik di tingkat provinsi maupun kabupaten diharapkan bisa berjalan lebih baik dalam kepengurusan baru yang dikomandoi Andi Zulfahmi Hermawan.

Ketua KONI Sulbar, Abdul Hamid mengatakan, Perbasi Sulbar merupakan satu-satunya pengurus cabor yang melakukan road show ke setiap kabupaten sebelum pelantikan dan pengukuhan pengurus.

“Ini luar biasa. Memang harusnya dilakukan seperti itu. Jadi, ada komunikasi dan kesepakatan yang dibangun dengan pengurus kabupaten. Meminta masukan demi keberlangsungan organisasi,” kata Hamid, dalam pertemuannya dengan Perbasi Sulbar, di Sekretariat KONI Sulbar, Jumat 28 Agustus.

Menurut Hamid, dalam kepengurusan dibutuhkan orang-orang yang memiliki visi dan misi mengembangkan olahraga, khususnya basket. Apalagi, hampir semua anggota Perbasi merupakan generasi milenial. Generasi yang suka tantangan.

Perbasi Sulbar Road Show Kabupaten

Ketua Perbasi Sulbar, Andi Zulfahmi Hermawan menyebutkan, sudah ada dua kabupaten yang ia kunjungi. Yakni Mateng dan Pasangkayu. Dua kabupaten itu teleh memberi respon positif.

“Alhamdulillah, Pemkab Pasangkayu dan Pemkab Mateng mendukung apa yang bakal kami programkan. Kedua daerah itu juga siap mendukung cabor Basket tersebut,” jelasnya.

Road show meminta pandangan pengurus kabupaten mengenai kepengurusan provinsi, sekaligus sebagai pra raker. Rencananya, 3 September menyambangi Mamasa, Polman dan Majene.

Ketua Umum PB Perbasi Danny Kosasih juga diagendakan datang ke Sulbar untuk melantik dan mengukuhkan kepengurusan baru. Rencananya, November mendatang. “Kami harapkan KONI Sulbar bantu kami bagaimana pun bentuknya. Diprediksi sekira 500 orang yang bakal hadir saat pelantikan nanti,” pungkasnya. (m2/*)

Komentar

News Feed