oleh

Perbasi Sulbar Optimis Raih Kemenangan di Ajang Piala Gubernur Sulsel 2021

MAMUJU – Tim basket Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulbar, ikut berlaga di pertandingan bola basket Piala Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2021.

Tim basket Perbasi Sulbar yang terdiri dari 15 orang pemain, satu orang pelatih dan dua orang official bakal bersaing dengan sepuluh tim lain. Mereka mematok target juara satu umum di ajang tersebut.

Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi berharap, tim basket Perbasi Sulbar meraih hasil maksimal di ajang bergengsi itu. Kepada para atlet, Suraidah juga mengingatkan, agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama berada di Makassar, Sulsel.

“Selamat bertanding di ajang tersebut. Semoga bisa menang mengharumkan nama Sulbar.  Bahwa di Sulbar banyak atlet-atlet muda di bidang olah raga basket,” kata Suraidah, Jumat 18 Juni.

Official Tim Basket Perbasi Sulbar, Muhammad Ashar menyebutkan, Piala Gubernur Sulsel bakal berlangsung mulai 18 hingga 23 Juni, mendatang. Tim sangat optimis mengingat ini merupakan ajang bergengsi, banyak diikuti tim-tim besar lain. Pemain Perbasi Sulbar yang berlaga di event Piala Gubernur Sulsel adalah pemain terbaik yang diambil dari masing-masing perwakilan Perbasi Kabupaten di Sulbar.

“Ajang ini sangat bergengsi yang dilaksanakan. Makanya kami harus bekerja keras agar mendapat hasil yang maksimal. Tentunya kami jauh-jauh datang dari Sulbar bukan sekadar ikut saja, tapi kami punya target juara 1 umum. Ini bagian dari semangat kami untuk memajukan olah raga basket di Sulbar,” sebut Ashar.

Pelatih Tim Basket Perbasi Sulbar, Muh Ilham mengaku, segala persiapan telah dilakukan timnya jauh sebelum mengikuti pertandingan ini. Mulai dari kesiapan mental hingga fisik.

“Kami latihan di daerah masing-masing kemarin. Ada dua kali juga latihan bersama. Saya minta juga agar pemain mengurangi aktivitas lainnya selain latihan, agar pemain tetap fokus menatap ajang ini,” tandas Muh. Ilham

Salah seorang pemain, Mamen menyebutkan, ia bersama rekan lainnya dari Kabupaten Majene, Polman dan Mamuju telah mempersiapkan diri jauh sebelum ajang tersebut digelar.

“Kami latihan bersama sebelum mengikuti event ini. Semoga Sulbar bisa meraih hasil maksimal dan tentu mendapat juara di event ini. Itu harapan kami,” tandasnya

Sekadar diketahui, 11 tim bakal berlaga di ajang Piala Gubernur Sulsel, diantaranya UKM Unhas, Flying Wheel, Dreya Indonesia, Perbasi Sulbar, SBC Palopo, Padang Sappa Luwu, Sudiang Basket Ball, Pegasus Masamba, Bagoster, Makassar Warriors dan Old School. Pertandingan bakal digelar di Lapangan Basket CPI Lego-Lego. (ajs)

Komentar

News Feed