oleh

Perbankan Harus Lahirkan Pertumbuhan Ekonomi Sehat

-Radar Metro-1.818 views

RADARSULBAR.CO.ID — Mendongkrak Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di Mamuju, Bank Muamalat cabang Mamuju, Sulawesi Barat, turut membidik UMKM potesial.

“Kami biayai misalkan Rp50 juta, tetapi tentu melalui proses dan konsep syariah, ada akad juga. Saya juga berikan contoh, misalkan pembiayaan jual beli, bagi setiap nasabah atau pengusaha punya kebutuhan modal kami biayai. Kami lakukan pembiayaan terhadap kebutuhan modal kerjanya,” kata Pimpinan Bank Muamalat Cabang Mamuju, M Asrul saat dikonfirmasi.

Pihaknya tidak semata melihat keuntungan bisnis UMKM. Namun, bagaimana proses pembinaannya. “Yakin saja pembinaan yang sehat menciptakan pembiayaan yang sehat. Sementara pembiayaan yang sehat mempermudah pertumbuhan perpurataran dana kepada masyarakat,” simpul Asrul.

Asrul menambahkan, pada prinsipnya peranan perbankan harus jelas, bagaimana melahirkan pertumbuhan ekonomi yang sehat. “Di Mamuju kami sudah berperan aktif sejak tiga tahun terakhir dalam meningkatkan sumber daya,” kata Asrul saat dikonfirmasi dalam kegiatan Business Gathering, Rabu 13 Februari.

Asrul menjelaskan, fungsi bank ada dua sebagai penghimpun dana masyarakat dan sebagai penyalur. “Dalam konteks menyalurkan itulah, kami lihat segmen-segmen mana yang berpotensi kami bisa tumbuhkan di Mamuju,” pungkasnya. (m2)

Komentar

News Feed