oleh

Penyebaran Covid Tinggi, Pemkab Mamasa Perketat Prokes

MAMASA – Tingginya penyebaran Covid-19 di Mamasa, membuat Pemkab kembali gencarkan sosialisasikan pengetatan Protokol Kesehatan (Prokes) ditiga wilayah di Kabupaten Mamasa.

Sosialisasi ini dilakukan di wilayah satu, dua dan tiga. Untuk wilayah satu dilaksanakan di Kantor Kecamatan Mamasa. Sementara Bupati Mamasa Ramlan Badawi melaksanakan sosialisasi di Kecamatan Tabulahan di wilayah tiga.

Sekertaris Kabupaten Mamasa Ardiansyah berharap, agar seluruh camat yang hadir menyampaikan informasi kepada setiap masyarakat terkait penyebaran Covid-19.

Salah satu tujuan sosialisasi saat ini agar para camat dapat mendistribusikan informasi yang harus sampai ditingkat bawah.

“Sehingga, bagi tim Satgas Covid yang ada di desa, kelurahan agar aktif melaporkan setiap perkembangan yang ada di wilayahnya masing masing,” terang Ardiansyah.

Selain itu, agar tetap memantau dan melaksanaan vaksinasi. “Apalagi, antusias masyarakat sangat tinggi untuk melaksanakan vaksinasi. Tetapi kita masih keterbatasan Ketersedian vaksain di daerah khususnya di Kabupaten Mamasa,” tambahnya.

Adapun mengenai masalah bantuan untuk yang sudah terkomfirmasi Covid-19 akan ada bantuan berupa uang sebesar Rp300 ribu dan beras 10 kilogram dari pemerintah yang akan segera direalisasikan.

Komentar

News Feed