oleh

Penyaluran Bantuan Pemkot Kendari Rampung

MAMUJU–Bantuan Pemkot Kota bekerjasama Kendari Pos, Sulawesi Tenggara, telah rampung disalurkan Radar Sulbar, sejak Selasa 16 Februari, di sejumlah titik pengungsian di Mamuju.

Penyaluran bantuan berupa kebutuhan pokok sehari-hari dan pakaian layak pakai berlangsung selama empat, dimulai dari Jumat 12 Februari.

”Bantuan ini memang tak seberapa jumlahnya. Namun, kepedulian warga Kendari lewat Pemkot dan Kendari Pos jauh lebih besar artinya,” jelas Mustafa Kufung, Direktur Radar Sulbar, Kamis 18 Februari.

Atas kepedulian itu, lanjut Mustafa, memberikan apresiasi yang besar kepada Pemkot Kendari, Kendari Pos (Radar Sulbar Grup) serta Warga Kota Kendari yang cukup peduli terhadap korban gempa di Mamuju dan Majene.

“Terima kasih Pemkot Kendari yang sudah memberikan kepercayaan kepada Fajar Grup, melalui Kendari Pos dan Radar Sulbar untuk menyalurkan bantuan ini ke masyarakat terdampak,” Mustafa menambahkan.

Koordinator Tim Peduli Bencana Radar Sulbar, Muhammad Ilham menyebutkan, bantuan yang disalurkan berupa bahan pokok makanan, perlengkapan bayi, pakaian layak pakai, dan perlengkapan perempuan,,” sebut Ile, panggilan akrab Muhammad Ilham.

Menurut Ile, pihaknya menyisir sejumlah titik pengungsian di Mamuju, dan masih ada penyintas yang belum tersentuh bantuan disebakan mereka tidak berada di posko saat penyaluran bantuan.

Karenanya, bantuan yang di salurkan Radar Sulbar, memang kurang eksis ditenda-tenda pengungsian yang terdaftar oleh Pos Komando Transisi. Namun ia berharap, meskipun dengan bantuan yang terbatas semoga bermanfaat dan betul-betul menyentuh penyintas yang kurang mendapatkan perhatian. (imr)

Komentar

News Feed