oleh

Pentingnya Insulin jika Anda Diabetes

JAKARTA – Diabetes adalah ketika ketika gula darah seseorang, menunjukan angka 140 mg/dL atau lebih, atau lebih dari 126 mg/dL setelah semalaman berpuasa.

Pada penderita diaebetes, kadar gula darah biasanya melonjak di angka yang signifikan. Ketidakmampuan tubuh untuk memproses glukosa, dari makanan yang masuk, adalah efek dari rusaknya salah satu organ tubuh, dalam hal ini pankreas.

Pentingnya Insulin jika Anda Diabetes

Sebab itu, penggunaan insulin sangatlah penting untuk digunakan pada mereka dengan kondisi ini. Sayangnya, tidak semua penderita diabtes sadar akan fungsi insulin itu sendiri, bahkan tidak jarang mereka salah memahaminya.

Seperti dilansir MayoClinic, tujuan dari terapi insulin adalah mengganti fungsi insulin yang sudah tidak lagi diproduksi tubuh, atau mengontrol kadar gula darah agar berada pada level yang normal.

Ketika dibiarkan tanpa kontrol, diabtes secara perlahan namun pasti, dapat merusak fungsi tubuh. Sebut saja kerusakan pada struktur gigi, mata, saraf hingga ginjal adalah beberapa di antaranya.

Anda adalah salah satu penderita diabetes yang ragu akan fungsi insulin? Konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam, sangat dianjurkan untuk menghindari kondisi yang ditakutkan.(ruf/fin)

Komentar

News Feed