oleh

Pengendara Xeon Tewas Diseruduk Hino di Trans Sulawesi Majene

MAJENE – Satuan Lalu Lintas Polres Majene menangani kasus kecelakaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa.

Kali ini kejadian tersebut terjadi di jalur trans Sulawesi, di Dusun Karema Desa Tammerodo Selatan Kecamatan Tammerodo Sendana, Kabupaten Majene, Senin 3 Januari 2022, sekitar pukul 06.30 Wita.

Kanit Laka Polres Majene Aiptu Arwin Tompo bersama personelnya yang turun langsung melakukan olah TKP menjelaskan, berdasarkan informasi dan hasil analisa, diketahui kejadian tersebut berawal saat pengendara motor Muhammad Aco (24) yang menjadi korban, bergerak dari arah Majene ke Mamuju.

Selanjutnya dari arah berlawanan, saat menikung, bertabrakan dengan sebuah mobil Truck Hino bernopol DP 8683 CE yang dikemudikan Mustafa (61). Pengendara motor terjatuh dan terpental ke bahu jalan.

Korban dinyatakan meninggal dunia di tempat. Berdasarkan hasil pemeriksaan dari Puskesmas Tammarodo, korban mengalami bengkak pada kepala, memar pada leher, memar pada dada, robek pada tangan, dan robek pada paha.

Sementara itu, masing-masing kendaraan mengalami kerusakan akibat benturan kedua kendaraan tersebut. Sepeda motor Yamaha Xeon bernopol DC 3684 NA yang dikemudikan Aco, rusak pada bodi dan kap sebelah kanan dan bagian depan pecah.

Sedangkan truck hino mengalami kerusakan pada bodi bagian depan dan kaca depan retak dan kaca pintu sebelah kanan pecah. Kerugian materil di taksir sebanyak Rp 2 juta.

Ia berharap kejadian serupa tidak terjadi kembali. “Ingat kecalakaan itu selalu berawal dari kurangnya kesadaran patuh berlalu lintas, untuk itu jadilah pelopor keselamatan mengutamakan keselamatan saat berkendara,” kata Aiptu Arwin. (*/ham)

Komentar

News Feed