oleh

Pengamanan Siap Kerja Ekstra Saat Pencoblosan

-Politik-1.761 views

RADARSULBAR.CO.ID — Polda Sulbar berkomitmen akan profesional mengamankan setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019. Masing-masing TPS akan mendapat pengawalan ketat.

Hanya saja, banyaknya titik pemungutan suara di setiap desa/ kelurahan se Sulbar, jadi tantangan tersendiri bagi kepolisian. Itu karena minimnya personil di jajaran kepolisian Sulbar saat ini.

Demikian penjelasan Kapolda Sulbar, Brigjen pol Baharuddin Djafar di sela kunjungannya di Mamasa, Rabu lalu. “Pengamanan TPS yang dianggap rawan bakal disiapkan satu personil satu TPS. Tinggal penentuan petugas di setiap TPS,” terang Kapolda di sela kunjungannya di Mamasa, belum lama ini.

Menurutnya, masing-masing Polres telah menyusun perencanaan tersebut bersama pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Bakal ditindaklanjuti dengan melakukan latihan bersama, sehingga pada saat pelaksanaan nanti bisa terlaksana dengan baik,” ujar Kapolda.

“Soal kerawanan, pasti ada kerawanan, namun kita Insyaallah itu bisa diatasi. Kita bakal memanfaatkan Linmas yang ada. Jadi, kita harus fungsikan betul untuk jalur koordinasi,” tambah Brigjen Baharuddin. (rdr)

Komentar

News Feed