oleh

Pengamanan Kunker Mentan, Polres Polman Terjunkan 350 Personil

RADARSULBAR.CO.ID, POLEWALI – Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Polewali Mandar, Rabu 4 November.

Polres Polewali Mandar menerjunkan 350 personil guna mengamankan kunjungan tersebut dengan agenda utama melakukan panen kedelai.

Pengamanan Kunker Mentan, Polres Polman Terjunkan 350 Personil

Ratusan Personil Polres Polman ini disebar diberbagai titik. Mulai dari personil Satlantas yang mengatur lalu lintas dan personil lainnya di lokasi kegiatan. Hal ini dilakukan demi suksesnya kegiatan panen raya kedelai yang hadiri langsung oleh Mentan dan jajarannya serta pejabat daerah di Sulbar.

“Personil yang kami turunkan sekitar 350-an kita sebar diberbagai titik. Mulai di Lapangan Pancasila tempat mendaratkanya helikopter Mentan. Kemudian Rujab Bupati Polman, pengaturan lalulintas di sepanjang jalan yang dilewati rombongan menteri. Serta titik utama tempat pelaksanaan panen kedelai di Desa Bumiayu Kecamatan Wonomulyo, terang Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.

Lanjutnya, ada juga pengawalan terbuka dan tertutup. Waktu yang diluangkan untuk persiapan keamanan sampai pengawalan hanya memakan persiapan satu hari. 350 personil yang diturunkan sudah tergabung dalam personil yang backup dari Polda sebanyak 20 orang anggota Brimob.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono berharap kedatangan Mentan Syahrul Yasin Limpo di Bumi Tipalayo membawa perubahan utamanya untuk para petani di daerah ini. Menurutnya, masyarakat Polewali Mandar lebih menonjol itu pertanian dan perkebunan sehingga kedepannya lebih bagus lagi. (arf/mkb)

Komentar

News Feed