oleh

Pengadaan PCR Swab Pasangkayu, Ada Perjanjian Pengembalian Sebelum Temuan

PASANGKAYU – Pembelian Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab oleh Pemda Pasangkayu dengan anggaran Rp 4.192.360.784 itu dijadikan temuan oleh BPKP Perwakilan Sulbar.

Alat kesehatan tersebut diperuntukkan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasangkayu di desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, agar dapat melakukan tes secara cepat bagi warga yang terpapar virus.

Direktur RSUD Pasangkayu Willy Patana Salu, saat dikonfirmasi mengatakan, pengadaan PCR Swab tersebut mereka yang usulkan karena sangat dibutuhkan saat situasi pandemi seperti sekarang ini. Namun tidak dioperasikan karena belum ada izin kelayakan dari Kementerian Kesehatan.

“Untuk penganggarannya itu melekat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu, secara teknis kami di rumah sakit hanya menyediakan tempat, pemanfaatan alat serta menyediakan tenaga medisnya,” tutur Willy Patana Salu, saat ditemui di ruang operasi, Kamis 29 Juli 2021.

Willy menjelaskan, sebelum dilakukan pembayaran kepada penyedia barang PCR Swab, itu terlebih dahulu dilakukan koordinasi dengan BPKP. Saat itu penyedia dalam hal ini adalah PT. IJL juga hadir.

Komentar

News Feed