oleh

Pencarian Korban Gempa, Polres Polman Kerahkan Anjing Pelacak

POLEWALI – Bantu pencarian korban gempa, Polres Polman ikut terlibat. Bahkan Polres Polman mengerahkan satu ekor anjing pelacak K9, Minggu 17 Januari.

K-9 merupakan sebutan untuk anjing yang dilatih khusus untuk membantu polisi dalam menjalankan tugas kepolisian. Tugas anjing K9 ini meliputi mencari obat-obatan terlarang dan bahan peledak, menemukan orang hilang, menemukan bukti TKP, dan menyerang orang yang menjadi sasaran polisi.

Beberapa Polda di sekitar Sulawesi Barat juga turut mengirimkan sejumlah bantuan, di antaranya Polda Sulawesi Selatan mengirimkan 136 personel Brimob, 15 tim medis dan tim Disaster Victim Identification (DVI).

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono mengatakan, pihaknya sudah menurunkan satu anjing pelacak ke lokasi gempa dengan harapan dapat membantu tim untuk melakukan proses evakuasi. Sehingga masyarakat yang tertimpah material bangunan dapat di ketahui dengan cepat dan di lakukan pertolongan pertama.

“Kita terjunkan anjing pelacak untuk membantu memudahkan korban gempa yang kemungkinan masih tertimbun di bawah reruntuhan gedung,” ujar AKBP Ardi Sutriono.(arf/mkb)

Komentar

News Feed