oleh

Penataan Wajah ‘Kota Topoyo’ Tahun 2020

TOPOYO–Memasuki tahun 2020 tak lama lagi. Itu artinya, penataan Kota Topoyo akan segera dilakukan. Jika tidak, maka wajah Topoyo akan semakin semrawut di tengah kian padatnya aktivitas warga.

Sekertaris Kabupaten Mamuju Tengah, Askary Anwar mengakui, aktivitas makin meningkat. Topoyo semakin padat. Begitu juga pembangunan disegala bidang makin tinggi. Geliat ini perlu segera dibarengi dengan kebijak dari pemerintah. Jika, tidak maka Topoyo akan semakin semrawut di sana-sini.

“Kalau kami pemerintah tidak segera bertindak melakukan penataan pada tata kelola wajah kota, maka ke depan Mamuju Tengah akan tampak semakin semrawut, ” ujar Askary.

Ia menyampaikan, untuk tahun 2020, Pemkab memastikan akan konsentrasi melakukan penataan. Pada sektor lain tetap jadi perhatian. Namun, menata wajah kota, itu penting. Mamuju tengah akan dipoles dan dibenahi untuk memberikan karakter secara khusus sebagai wajah Mamuju Tengah.

“Akan tercipta kesan bagi setiap orang yang datang di Mamuju Tengah. Ketika meninggalkan Mamuju Tengah, mereka akan menceritakan apa yang sudah saksikan. Karena itu, kami berharap kiranya pada tahun 2020 nanti, mampu menuntaskan dan mengutamakan penataan wajah kota,” jelas Askary.

Sebagai gambaran, ada beberapa space publik yang akan dibangun di pusat kota, Topoyo. Ruang publik ini dimelakukan berbagai aktivitas warga. Taman yang sejuk untuk mendukung berbagai jenis olahraga. seperti bersepeda, jongging, dll.

“Dengan demikian masyarakat bisa betah. Apalagi kalau ditunjang dengan pusat perbelanjaan dari para pelaku usaha ekonomi disektor makro. Ini akan semakin menambah keindahan wajah kota Mamuju Tengah,” kata Askary. (anj)

Komentar

News Feed