oleh

Pemprov Sulbar Gelar Zikir Bersama di Mesjid Baitul Anwar

MAMUJU – Menjelang sebulan pasca gempa bumi yang melanda Sulbar, pada 15 Januari 2021 lalu, Forkopimda Sulbar menggelar zikir, doa dan salat taubat di Mesjid Baitul Anwar Kompleks Perkantoran Gubernur Sulbar, Kamis malam, 11 Februari 2021.

Zikir dan doa bersama itu dipimpin oleh KM Ahmad Multazam dan salat diimami Ustaz Agus Taide. Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Kepala Kanwil Kemenag Sulbar Muflih B Fattah dan sebagian kepala OPD Pemprov Sulbar juga tampak hadir di kegiatan tersebut.

Pemprov Sulbar Gelar Zikir Bersama di Mesjid Baitul Anwar

Seluruh jamaah tampak khusyuk melantunkan zikir dan memanjatkan doa kepada Allah SWT agar Sulbar terhindar dari bencana. Jamaah juga mendoakan semua korban bencana yang telah meninggal dunia.

KM Ahmad Multazam menyampaikan, makna zikir dan doa bersama yang dilakukan ini ialah meminta kepada Allah SWT semoga gempa bumi di Majene dan Mamuju segera usai dan warga yang terdampak tetap sehat walafiat dan bisa kembali ke rumah masing-masing.

“Hikmah musibah sesungguhnya cara-cara terindah Allah SWR mencuci dosa-dosa hambanya. Musibah ini juga bagaimana mengingatkan kita bahwa tidak ada kemampuan dan tidak ada kuasa, kecuali Allah SWT,” kata KM Ahmad Multazam, usai memimpin pelaksanaan zikir dan doa bersama.

Zikir dan doa bersama itu ditutup dengan melaksanakan salat isya berjamaah. (ade)

Komentar

News Feed