oleh

Pemohon SIM Wajib Lolos Tes Psikologi

POLEWALI – Pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) diwajibkan lolos tes psikologi untuk bisa mendapatkan SIM dari Kepolisian. Selain tes praktek berkendara, teori dan kesehatan, Kepolisian kembali menambahkan tes psikologi bagi masyarakat yang bermohon SIM. Pemohon mesti lolos tes tersebut baru boleh mendapatkan SIM.

Kasatlantas Polres Polewali Mandar AKP Adriyan Kopong mengatakan, untuk permohonan SIM saat ini ada tambahan tes. Yakni tes psikologi baik bagi pemohon pembuatan SIM baru maupun yang bermohon untuk perpanjangan.

“Tes ini mulai diberlakukan tanggal 4 Januari, ini ditujukan untuk tingkat emosi setiap pemohon SIM,” jelas AKP Adriyan Kopong.

Tes ini dilakukan karena melihat adanya pengendara yang biasanya tidak sabaran dan mudah terpancing saat berkendaraan. Sehingga diharapkan masyarakat semakin tertib dalam berlalu lintas.

Ia juga menyampaikan saat ini Satlantas Polres Polman dalam sehari mengeluarkan 30 sampai 40 antrian dengan jam pelayanan hingga pukul 15.00 Wita. Namun apabila ada masyarakat yang terlanjur mengantre tetap dilayani hingga pukul 16.00 Wita. (arf/mkb)

Komentar

News Feed