oleh

Pemkot Kendari Donatur Utama Pembangunan Masjid Al Ikhlas Simbuang

MAMUJU–Masjid Al Ikhlas Simbuang, Mamuju, akan segera dibangun kembali yang rata dengan tanah setelah dihantam gempa 6,2 magnitudo, Jumat 15 Januari, menjelang subuh.

Pembangunan kembali masjid Al Ikhlas seluar 15 x 15 meter itu dengan donatur utama Pemkot Kota Kendari bekerjasama Kendari Pos dan Radar Sulbar. Besaran dana yang disiapkan Pemkot Kendari, sebesar Rp 400 juta.

Pemkot Kendari Donatur Utama Pembangunan Masjid Al Ikhlas Simbuang

”Dana kami sudah transfer ke Bank Muamalat, sebuah rekening bersama yang disiapkan Radar Sulbar,” jelas Irwan Zainuddin, Direktur Utama, Kendari Pos, salah satu grup media cetak Radar Sulbar di Kendari, Sultra, Minggu 21 Februari.

Menurut Irwan, dana yang diserahkan ke panitia pembangunan kembali Masjid Al Ikhlas Simbuang, Mamuju, merupakan sumbangan dari warga Kendari yang terkumpul lewat Zikir Akbar Virtual yang dilaksanakan Pemkot Kendari bekerja sama Kendari Pos.

”Semua donasi dari masyarakat dijadikan bagian dari kepedulian, rasa prihatin atas musibah gempa yang dialami saudara-saudara kita di Sulbar,” jelas Irwan.

Lebih lanjut Irwan berharap, semoga sumbangan masyarakat Kendari, dan Pemkot kendari bekerja sama Kendari Pos, dan Radar Sulbar dapat membantu pembangunan kembali Masjid Al Ikhlas Simbuang, Mamuju. ”Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan nanti pada bulan suci Ramadan,” terang Irwan.

Mustafa Kufung, Direktur Radar Sulbar mengatakan, rencana pembangunan kembali Masjid Al Ikhlas Simbuang, sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pengurus masjid. Bahkan, telah melakukan koordinasi ke Kanwil Kementerian Agama Sulbar.

”Kami bersama pengurus masjid sudah menghadap ke Kakanwil Kemenag Sulbar. Pak Kanwil ikut mensupport. Bahkan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kendari atas kepeduliaanya,” jelas Mustafa

Sekarang ini, adalah tahap desain dan penyusunan RAB (Rancangan Anggaran Belanja) pembangunan masjid. Setelah desain disepakati, maka pembangunan kembali Masjid Al Ikhlas Simbuang, siap dilaksanakan.

”Kami sangat harapkan doa dan dukungan semua pihak hingga pembanguna Masjid Al Ikhlas dapat berjalan lancar,” jelas Mustafa. (mk)

Komentar

News Feed