oleh

Pemkab Polman Sisir Angkutan Umum dengan Cairan Disinfektan

-Polman-1.658 views

POLEWALI — Sudah dua hari Dinas Perhubungan (Dishub) Polewali Mandar intens menyasar seluruh angkutan umum. Petepete hingga becak motor (Bentor) disemprot cairan disinfektan.

Kadishub Polman, Aksan Amrullah menerangkan kegiatan menangkal virus korona atau covid-19 di Polman, Provinsi Sulawesi Barat akan terus digalakkan selama persediaan bahan dan alat masih mencukupi.

Saat menyasar kawasan Pasar Sentral Pekkabata, pihaknya bekerja sama dengan Pengelola Pasar Pekkabata. Pengendara maupun masyarakat umum sebelumnya diberikan pemahaman akan pentingnya meminimalisir penyebaran korona.

“Kita sudah dua hari. Petama di Terminal Wonomulyo. Kemudian lanjut di depan Pasar Sentral Pekkabata. Penyemprotan disinfektan ini sebagai antisipasi dini jangan sampai ada alat transportasi khususnya petepete yang tidak steril,” terang Aksan Amrullah.

PETUGAS Dishub Polman melakukan penyemprotan menangkal covid-19

Penyemprotan merupakan perintah langsung Bupati Andi Ibrahim Masdar sebagai pengarah gugus tugas pencegahan covid-19 di Kabupaten Polman. “Kita berdoa agar Polman bebas dari korona,” tandasnya.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan pada beberapa lorong lods, penjualan pedagang pasar sebagai langkah antisipasi.

Salah seorang supir petepete, Anto mengapresiasi kegiatan Dishub Polman. “Kami sangat mendukung karena tidak menginginkan wabah ini masuk ke Polman. Kami juga supir petepete akan kesulitan dapat penumpang, pasti orang takut bepergian,” tandasnya. (mkb)

Komentar

News Feed