oleh

Pemkab Polman Didesak Cabut Izin Pengembang

POLEWALI – Persatuan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Cabang Kabupaten Polewali Mandar desak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mencabut izin salah satu pengembang perumahan PT Berlian karena melakukan pelanggaran, Selasa 17 November.

Aksi demo Permahi Polman ini merupakan kesekian kalinya digelar. Koordinator aksi Aco Andi mengatakan tuntutan mereka meminta Bupati Polman membatalkan izin PT Berlian sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Meminta agar dilakukan pembongkaran bangunan karena ada lokasi untuk ruang terbuka hijau. Tapi hal ini tidak dipenuhi, semua murni untuk perumahan yang dibangun tanpa RTH.

“Kami sudah tiga kali turun berdemo dan tidak ada sama sekali respon baik pemkab. Alasannya bupati selalu tidak ada ditempat. Sementara OPD tehnis yakni PUPR, DLHK dan Disrumkintan ini semua lempar tangan terkait hal ini,” jelas Aco Andi.

Memurutnya RTH itu masuk dalam kewenangan daerah. Ia menyampaikan aturannya apabila RTH itu tidak dipenuhi dikenakan denda dan pidana sesuai RTRW.

Ia menilai sudah ada indikasi persekongkolan yang dilakukan oleh Pemkab dengan pengembang karena pejabat selalu tidak ada ditempat. Sehingga pihaknya akan melaporkan ke penegak hukum. Ia juga meminta agar Kadis DLHK dicopot dari jabatannya karena tidak paham tugasnya.

Aksi demo Permahi Polman di depan kantor Bupati Polman dikawal oleh aparat kepolisian Polres Polman.(arf/mkb)

Komentar

News Feed