oleh

Pemkab Polman Berikan Bantuan kepada Korban Banjir di Dusun Parapa

POLEWALI MANDAR – Pemkab Polewali Mandar menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Dusun Parapa Desa Rappang Barat Kecamatan Tapango, Kamis (5/8/2021).

Camat Tapango Aging menuturkan warga langsung membersihkan rumah mereka setelah banjir surut, Kamis kemarin. Saat banjir, Rabu 4 Agustus ketinggian air saat banjir mencapai leher orang dewasa.

Sekira ada 50 rumah di Dusun Parapa Desa Rappang Barat yang terendam banjir selama beberapa jam. Peristiwa ini membuat sebagian warga mengungsi ke rumah tetangganya yang tidak terendam banjir.

“Air sudah surut, tadi pak Bupati dan Kepala Dinsos sudah turun langsung memberikan bantuan kepada para korban,” jelas Camat Tapango Aging saat dikonfirmasi Kamis 5 Agustus.

Lanjutnya, masyarakat sangat bersyukur, Bupati Polman langsung menyalurkan bantuan. Ia menyampaikan, Dusun Parapa memang menjadi langganan banjir sejak dulu namun setelah beberapa lama barusan terjadi lagi banjir yang cukup tinggi karena memang insensitas hujan yang cukup tinggi.

Aging juga menyampaikan, tidak ada korban jiwa. Kerugian akibat kerusakan barang-barang elektronik karena warga langsung mengungsikan barang mereka ke tempat yang lebih tinggi. Apalagi ketinggian air secara bertahap naik sehingga ada kesempatan menyelamatkan diri.

Selain rumah warga yang terendam, kerugian akibat banjir ini juga berdampak pada tanaman padi seluas tiga hektare yang rusak akibat terendam banjir.

Kepala Dinas Sosial Polman Azwar Jasin mengatakan bantuan sudah diserahkan, Kamis pagi kepada 50 kepala keluarga yang terdampak banjir.

“Pak bupati menyerahkan langsung bantuan berupa beras 10 kilogram setiap kepala keluarga dan selimut,” terang Azwar.

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak Senin lalu.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar menyampaikan bantuan ini bersumber dari masyarakat. Ia berharap bantuan ini meringankan beban korban banjir serta tak melihat dari jenis dan nilai bantuannya.

“Kita berharap apa yang diberikan dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terkena cobaan bencana banjir,” tandasnya. (arf/mkb)

Komentar

News Feed