oleh

Pemkab Polewali Mandar, Segera Rekrut CPNS dan PPPK

POLEWALI–Pemerintah Kabupaten Pemkab Polewali Mandar, Sulawesi Barat, akan membuka kembali penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK), tahun 2019.

Sebagai persiapan penerimaan Pemkab Polman telah mengadakan rapat di ruang pola Kantor Bupati, Senin 27 Mei, lalu, yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Pemkab Polman, Kallang Marzuki, didampingi Kabid Informasi dan Kinerja Pegawai BKPP Polman Surahman Akbar.

Kabid Informasi dan Kinerja Pegawai BKPP, Surahman Akbar, mengatakan kuota CPNS dan PPPK untuk Polman, hanya 169 formasi. Ini yang akan diusulkan tetapi bisa berubah tergantung usulan OPD. ”Ini bukan kuota dari pusat melainkan kuota dengan melihat zero group artinya mengganti jumlah pensiun PNS pada tahun 2019,” terang Surahman Akbar.

Alokasi dari tiap OPD berdasarkan hasil kesepakatan rapat melihat pada tiga program prioritas yang disesuaikan dengan isu strategis RPJMD Polman 2019 – 2024.

“Tadi sudah dipaparkan formasi paling mendesak sebenarnya adalah tenaga teknis di PU, Perumahan dan Pemukiman, kemudian sosial untuk menangani masalah kemiskinan,” tandas Surahman.

Untuk PPPK akan dialokasikan untuk jabatam fungsional dan pelayanan dasar seperti kesehatan dan pendidikan serta untuk kerawanan pangan. Ia juga menyampaikan 169 formasi, 30 persen nantinya untuk CPNS atau 51 kuota dan 70 persen untuk PPPK atau 81 kuota. Rencana kebutuhan tersebut disusun mulai pekan ini dengan menginput melalui e-reformasi MenPAN. (arf/mkb)

Komentar

News Feed