oleh

Pemkab Mamuju Terbitkan Surat Edaran Pelaksanaan Nataru, Ini Isinya!

MAMUJU – Pemkab Mamuju menerbitkan Surat Edaran tentang pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru (nataru).

Surat Edaran Nomor 009/2077/XII/2020 itu sebagai tindak lanjut Surat Edaran Menteri Agama (Menag) RI Nomor 23 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan ibadah natal dan perayaan natal di masa pandemi Covid-19.

Pemkab Mamuju Terbitkan Surat Edaran Pelaksanaan Nataru, Ini Isinya!

Dalam surat dijelaskan bahwa Pemkab Mamuju melarang pelaksanaan acara yang bersifat mengundang atau mengumpulkan orang banyak pada perayaan natal dan tahun baru 2021.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk mengisi malam pergantian tahun baru dengan cara beribadah dan berdoa di rumah masing-masing dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” kata Bupati Mamuju Habsi Wahid dalam surat edaran yang diteken 21 Desember terebut.

Selain itu, Habsi juga meminta kepada camat, lurah dan kepala desa agar memantau kondisi pergantian tahun di wilayahnya.

Sehingga tidak ada kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan yang dapat meningkatkan risiko penyebaran Covid-19.

Habsi juga mengingatkan, seluruh jajaran pemerintah dan semua stakeholders agar berperan aktif menjaga keamanan, ketentraman, dan ketertiban umum.

“Pelanggaran terhadap aturan protokol kesehatan akan diberikan sanksi yang tegas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan ayng berlaku,” pungkas Habsi. (m2/ham)

Komentar

News Feed