oleh

Pemkab Mamuju Kirim Bantuan ke Luwu Utara

MAMUJU — Banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, menimbulkan dampak yang amat masif. Bencana yang terjadi Senin 13 Juli 2020 itu, merusak rumah warga hingga fasilitas umum.

Ada enam kecamatan terdampak, yaitu Masamba, Sabbang, Baebunta, Baebunta Selatan, Malangke dan Malangke Barat.

Atas bencana tersebut, bantuan kemanusiaan dari berbagai pihak pun mengalir ke Luwu Utara, termasuk dari Pemkab Mamuju.

Sabtu 25 Juli 2020, setibanya dari Jakarta, Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Wabup Mamuju Irwan SP Pababari, langsung menggelar pelepasan pengiriman bantuan bahan pokok untuk korban banjir Luwu Utara. Agenda itu dihelat di halaman Kantor Bupati Mamuju. Dalam proses ini hadir Sekkab Mamuju Suaib Kamba dan sejumlah pejabat eselon II.

Bupati Mamuju Habsi Wahid menyampaikan belasungkawa untuk seuluruh korban bencana di Luwu Utara. Ia berharap agar para korban dapat berlapang dada menerima cobaan ini.

“Kami dari Mamuju juga mengirimkan bantuan. Personel kami juga akan membantu melakukan kegiatan lapangan. Sampaikan salam masyarakat Mamuju kepada korban di Luwu Utara,” ucap Habsi saat melepas pemberangkatan bantuan kemanusiaan ke Luwu Utara.

Bantuan yang disalurkan ke Luwu Utara dikomandoi Kepala BPBD Mamuju Ince Ali Rachman. Ia juga membawa sembilan personel BPBD dan enam personel Tagana.

“Total bantuan lima truk sembako. Isinya mulai beras sampai air mineral. Mobil serba guna juga kami bawa. Rencananya setelah penyerahan bantuan, ada baksos satu hari di Masamba,” ucap Ali Rachman. (ham)

Komentar

News Feed