oleh

Pemkab Mamuju Fasilitasi Kemudahan Berbelanja di Tengah Ancaman Wabah

MAMUJU — Warga Mamuju kini bisa memenuhi kebutuhan pokok tanpa harus berjubel dengan orang banyak di pasar-pasar dalam wilayah Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Pemkab Mamuju, melalui Dinas Perdagangan (Disdag) melakukan terobosan di tengah wabah korona atau covid-19 dengan menggandeng para pedagang. Diantaranya mereka yang selama ini berjualan di Pasar Sentral dan Pasar Regional Mamuju.

Disdag dan para pedagang tersebut menerapkan layanan pesan antar bagi konsumen yang ingin berbelanja. Inisiatif ini dilakukan untuk memudahkan warga.

Menurut Disdag Mamuju, Imelda Pababari, konsumen tak perlu khawatir tak bisa berbelanja di pasar di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini. Terobosan ini sekaligus membantu para pedagang.

“Kami sudah berlakukan hari ini. Kami juga minta ke pedagang supaya belanjaan yang diantarkan ke konsumen harus higienis,” jelas Imelda, Rabu 8 April.

Dalam pelaksanaannya, pihak dinas membagikan nomor telepon pedagang yang telah bersedia memberikan fasilitas pesan antar ke konsumen.

“Tidak dicantumkan harganya karena harga di pasar bervariasi. Konsumen bisa menelpon pedagang di pasar kalau mau membeli sesuatu di pasar,” tandasnya.

Untuk diketahui, konsumen dapat memesan berbagai jenis belanjaan. Mulai dari sembako, sayur, kosmetik, LPG, aneka ikan dan ayam serta buah-buahan dan lainnya. (m2/***)

Komentar

News Feed