oleh

Pemkab Mamasa Siapkan Lahan 5 Hektar untuk Koramil

MAMASA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa siapkan lahan 5 hektare untuk Koramil Mamasa. Lokasi Koramil Mamasa sebelumnya di Jalan Mamasa-Tator ditempati Makodim Mamasa 1428 yang telah diresmikan, Jumat 3 Juli lalu.

Sehingga lahan untuk membangun Koramil Mamasa yang baru sementara dibebaskan oleh Pemkab Mamasa.

Bupati Mamasa Ramlan Badawi mengatakan untuk pembangunan Koramil Mamasa, pihaknya telah menyediakan lahan seluas lima hektare. Namun kata dia lahan tersebut masih akan dibenahi.

“Karena lahan lima hektare yang kami siapkan, masih ada lahan masyarakat yang perlu kami bebaskan,” terang Ramlan Badawi.

Tak hanya itu, jika ada pembenahan lainnya yakni seperti jalan bakal dibenahi juga. “Yang jelas jika jalan negara telah selesai, kami bakal benahi pula akses jalan menuju lahan Koramil Mamasa,” ujarnya.

Ramlan juga mengatakan bukan hanya kantor Koramil yang dibangun di lokasi tersebut. Tetapi ada juga nantinya asrama anggota Koramil dan tempat latihan.

Pemkab berjanji tahun 2021 pembebasan lahan Koramil seluas lima hektare tuntas.

“Insya Allah, tahun 2021 semuanya telah selesai,” tegasnya.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan saat meresmikan Kodim Mamasa menyampaikan tentunya menjadi tanggungang pemerintah dalam hal penyiapan lahan.

“Namun pihaknya mengerti saat ini, dengan adanya refocusing anggaran daerah untuk penangan Covid-19,” tambahnya.

Sehingga kata dia pembangunan Koramil Mamasa akan secara bertahap.

“Tergantung jika dana untuk pembangunan Koramil Mamasa sudah ada,” tambahnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed