oleh

Pemkab Majene Terapkan WFH, Berlaku Hingga 31 Juli 2021

MAJENE – Akibat meningkatnya kasus korona di Kabupaten Majene dalam sebulan ini, Pemkab menerapkan Work From Home (WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Majene Sirajuddin menuturkan WFH mulai diberlakukan 21 hingga 30 Juli 2021.

“Pegawai lingkup Pemkab Majene menerapkan WFH secara bergantian. Aktifitas perkantoran diatur ASN secara bergantian masuk kantor agar tetap ada pelayanan kepada masyarakat, ujar Sirajuddin, Senin (26/7/2021).

Kata dia, tujuan dilakukan WFH hal ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisasi penyebaran, serta mengurangi risiko Covid-19 di lingkungan perkantoran pemerintah pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

“Selain itu memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing instansi dapat berjalan efektif dan pelayanan publik dapat tetap berjalan,” terangnya.

Ia juga meminta warga Majene agar mengurangi mobilisasi keluar daerah. Karena jumlah kasus korona semakin meningkat.

Berdasarkan data, Senin 26 Juli 2021 kasus korona di Bumi Assamalewuang berjumlah 715 orang. Dirawat di rumah sakit 11 orang, sembuh 610 orang, isolasi mandiri 73 orang, dan meninggal dunia 21 orang.

“Jadi hari ini ada penambahan 10 kasus baru,” ungkap Sirajuddin.

Lanjut Sirajuddin, sampai saat ini belum ditemukan ada varian delta yang masuk ke Majene.

“Jadi kita belum pastikan varian delta sudah ada atau tidak,” jelasnya.

Ia meminta kepada masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena kunci utama memutus penyebaran virus korona dengan prokes ketat. (rur/mkb)

Komentar

News Feed